06 January 2009

Past - Halloween Story

Minggu depan adalah the end of the 1st quarter. Akibatnya, smua plajaran sedang padat-padatnya dengan final assignments dan quiz ( ujian ). D kelas English as Second Language, cm dpat tugas akhir bikin essay dan saya milih topik tentang Indonesia. Bulan lalu, saya presentasi tentang indonesia di depan kelas. Kebetulan waktu itu pas homecoming week di prince n princess day, jadi saya pas pake bju bali skalian promosi indonesia. Dan alhamdulillah guru saya puas dgn presentasi saya. Beliau bilang, " This is the best presentation that I ever had." Alhamdulillah dari nilai maksimum 100 %. Guru saya akhirnya ngasih saya nilai trtinggi d kelas, 100,59 %. Hehehe. Dan temen-temen saya jadi pada pengen ngunjungin saya di Indonesia. Syukurlah.

Kelas favorit saya, kelas Minorities, kelas sosial dan diajar oleh guru terfavorit d sekolah, Mr. Gerald Bakke. Isinya berbasis pada diskusi kelas seputar kelompok minoritas yg mewarnai Amerika Serikat. Minggu ini mmbahas tentang klompok gay. Bahkan Mr Bakke mndatangkan 2 temen saya yg kbetulan pasangan lesbian. Semua brpartisipasi mmberikan pndapatnya tentang gay, entah pro atau kontra. Meski trjadi debat yg cukup alot, namun remaja amrik sudah trbiasa dgn prbedaan pndapat, jd itu bukan masalah yg besar.

Slain pnuh dgn ujian dan tugas akhir, minggu ini juga brtaburan undangan-undangan pesta halloween. Kemaren selasa tanggal 28 oktober, ulang tahun host mom saya. Sarung bali dan taplak batik yang saya bawa dari rumah, saya hadiahkan untuk ultah beliau. Malah taplak batiknya dipakai buat selendang. Hahaha.

Kemaren minggu, saya juga pergi trick or threat untuk Food Shelf. Saya brsama teman-teman muter dari rumah ke rumah untuk mngumpulkan makanan yg akan disumbangkan ke Food Shelf. Makanan yg trkumpul di Food Shelf bakal disumbangkan ke orang2 yg dianggap kurang mampu di sini, kira-kira orang2 dgn pendapatan $20.000 per tahun. Padahal kalau dihitung untuk ukuran Indonesia, uang segitu untuk satu tahun sudah termasuk menengah.

Tentunya di pesta halloween d sini mwajibkan mmakai kostum. Saya cm punya satu kostum Minnie Mouse pemberian dr host mom saya. Pengennya dandan jadi kuntilanak, skalian mmperkenalkan hantu Indonesia. Tapi susah bikin kostum dan make up-nya. Akhirnya saya tetep pakai kostum Minnie. Kostumnya ckup ribet karena harus dobel-dobel di suhu lemari es ini. Yang paling saya suka bikin telinga minnie pake rambut saya yg dibuntel dua kyk telinga terus dikasih pita merah di tengah. Persis deh kyk minnie, cm gag ada nuansa horor sama sekali. Pas uda siap dengan gaun item panjang dan telinga minnie dtambah tas nightmare yg baru saya beli d mall of america ( mall trbesar kedua di dunia ), saya juga dibekali jaket tebal karena suhunya waktu itu 20 derajat fahrenheit. Mendadak butiran-butiran putih seperti es jatuh dgn derasnya. Waaaa saya langsung lari ke balkon mnyambut salju pertama saya!! Bener-bener salju, untuk pertama kalinya. Tapi sayangnya saljunya langsung mncair bgtu mnyentuh tanah karena suhunya belum ckup dingin. Mom bilang ini masih snow shower, tunggu sampai suhunya nol derajat fahrenheit. Brrrrrr. Saya gak bisa mmbyangkan kalau benar-benar 0 derajat fahrenheit. Sekarang aja saya pake jaket dobel dua.

Meski dingin dan berangin, plus diguyur snow shower, saya dan teman-teman tetep smangat trick or threat putar-putar rumah-rumah sambil teriak,"Trick or Threat for food shelf. Happy Halloween." Alhamdulillah dapat bnyak donasi makanan setelah lbih dari dua jam putar-putar. Lalu kami brgegas ke Food Shelf untuk mnyerahkan donasi makanan dan langsung ke acara berikutnya karena hari itu juga brtepatan dgn ulang tahun teman saya, Wakako Ogi, siswa AFS dari Jepang. Terbayar sudah perjuangan trick or threat smbil mlawan dingin, kami makan kenyang di ulang tahun Wakako sambil nonton scary movie. Hari itu benar-benar mnyenangkan, salju di trick or threat pertamaku. Tapi pesta belum berakhir.

Sjauh ini saya dapat lima undangan halloween party, beberapa di antaranya ada yg waktunya brsamaan dan ada pula yg brbeda hari. Sehingga mustahil bs mndatangi smua pesta dan cuma bs mnghadiri dua pesta saja. Akhirnya saya cuma bs ikut pesta di rumah Lisa hari jumat malam dan skalian sleepover d sana. Sedangkan hari sabtu ada pesta ulang tahun host mom saya di rumah dan smua sanak sodara bkal datang, mski sbenarnya ulang tahun host mom saya kemaren slasa. Dan terakhir, di hari minggu, pesta di rumah Kirsten dari jam 11 siang smpai jam 5 sore.

Halloween memang hal yg besar di sini, smua rumah didekorasi dgn pumpkin dan boneka-boneka hantu. Malah bnyak rumah tetangga saya yg udah mirip kuburan karena di halamannya ada lebih dari sepuluh buah batu nisan. Hehehe. Kostum-kostum halloween juga bnyak diburu. Minggu lalu saya bantu tetangga saya beli kostum sapi buat cucunya yg br brumur 3 bulan.

Dua minggu lalu saya sudah ke pumpkin patch untuk metik pumpkin untuk halloween. Hari jumat sepulang sekolah langsung carving pumpkin bareng Host Dad. Kami berencana membuat wajah pumpkin, kucing, laba-laba, dan tengkorak di pumpkin yang sudah kami beli. Karena saya sudah trick or threat minggu lalu, akhirnya saya memutuskan untuk tinggal di rumah sebelum ke party halloween di rumah Lisa. Banyak anak-anak kecil main trick or threat dari rumah ke rumah. Jadi saya bantuin host mom untuk ngasih permen dan cokelat ke anak-anak yang datang ke rumah untuk trick or threat.

No comments:

Post a Comment