04 September 2008

Finally.. I met them =) My Host Family

Thursday, 14 Sept 2008
Augsburg College Park
at 4 PM


I met the Rasmussen

Saya dpt host family d kota Buffalo, Minnesota. Kira-kira 45 menit dari Minneapolis.Saya mulai cinta kota saya. Dari dulu pengen tinggal d kota yg brbukit bukit. Dan alhamdulillah Buffalo kota yg cantik, ada banyak danau. Minnesota terkenal sbagai State of 10.000 lakes tp sbenernya ada 15 ribu lebih danau. Dan yg terbesar d MN skligus d dunia adalah Lake Superior. Di belakang rumah saya langsung menghadap Lake Pulaski, danau trbesar kdua di kota saya. Di sini karena bnyaknya danau, orang biasa nyebut bukan danau tapi Beach, karena uda hampir difungsikan kayak pantai. Waktu summer dulu masih banyak yg brjemur n brenang, memang kalo diliat kayak pantai. Tapi sekarang uda mulai dingin coz uda msuk musim gugur. Suhu rata rata tiap hari berkisar 30 derajat Fahrenheit. Rok rok batik yg saya bawa dr indonesia uda gag bs dpake d musim gugur, tiap hari slalu pake lengan panjang n jeans. Konon minnesota memang terkenal sbagai ice box of America.Host fam saya baek skali. D rumah saya cm tinggal sama Mom n Dad, juga kucing. Mom ( Sylvia Rasmussen ) adalah koordinator AFS Chapter Mississippi 8. Beliau sosok wanita yg kuat, saat ini meski menderita kanker rahim dan harus mnjalani chemotheraphy tiap 3 minggu skali, tapi bliau masih aktif volunteering dan semangatnya mlebihi keluarga dan orang orang d skitarnya yg sudah merasa putus asa dgn pnyakitnya. Setiap habis chemotherapy, beliau kadang merasa seluruh anggota geraknya sakit dan lemas spanjang hari. Saya kadang bingung dan ikut sedih krena gag bs brbuat bnyak utk beliau. Yg saya lakukan cm nemenin beliau di kamarnya coz bliau trlalu lemas bwt bangun sering sering. Jadi aktifitas saya shbis pulang skula ya nemenin Mom nonton TV d kamarnya atau ngerjain pe-er di kamarnya.

Masakan Mom super enak dibanding makanan yg saya makan pas orientasi d Mary Land. Awal orientasi, berat badan saya turun smpe 1,5 kilo gara gara gag doyan makanan amrik. Stelah smpe rumah host fam, ternyata Mom pinter masak n ngolah masakan biar pas d lidah asia kyk saya, walhasil saya skrg nambah 2 kilo,hahaha. Mom kerja d Children Hospital d St Paul ( ibukota Minnesota ) sbgai Respiratory Therapyst.Dad, Larry Rasmussen, host dad yg sangat baek n humoris. Tapi jarang di rumah. Tiap hari brangkat kerja jam 6 pagi dan br plg jam 10.30 malem. Krna bliau manager d perusahaan home improvements Menards Inc. Tapi bliau slalu pulang sjenak jam 5 sore bwt makan malam. Tiap shbis Dad pulang kerja, kadang kalau saya masih blm tidur, kami suka minum roat beer float. Sjenis ice cream yg dcampur soda. Bliau suka ngjak brcanda n pndengar yg baek. Jd saya bnyak cerita k bliau. Kalau bliau pny wktu luang n lg gag kerja, biasanya bliau nerusin kerja yg laen, bikin pesawat jet pribadi. Bliau juga seorang pilot. Biasanya bliau kerja bikin pesawat di garasi rumah. Saya biasanya cm bantu nanya nanya krna gag ngerti masalah mesin ato bngun mmbangun. Dad blg, kalo psawatnya uda jadi, bakal dipake bwt kliling dunia n ngunjungi saya d indonesia,hehehe. Untuk urusan bngun mmbngun, Mom n Dad emang ahlinya. Rumah yg skrg mreka n saya tempati itu murni hasil jerih payah bliau brdua. Gag pake tukang kayak d indonesia. Mom blg biayanya lbih murah kalo bangun sndiri. Dan usaha keras mreka terbilang berhasil, rumah mreka trgolong favorit temen-temen saya di sini. Rumahnya gag bgtu besar tp unik dan rapi.

Karena gag pny host siblings, biasanya saya ngundang temen-temen maen k rumah ato saya maen k rumah mereka. Kebetulan tetangga saya sebelah rumah juga hosting siswa AFS dari hungaria. Jadi saya tiap hari brangkat dan pulang skula sama temen saya itu. Dan host mother teman saya itu kebetulan juga AFS liaison saya. Orang amerika suka ngomong dan hang out rame-rame. Yang paling sering biasanya bonfire party alias pesta api unggun. Isinya cuma makan marshmallow dan ngobrol. Biasanya smpai tengah malam. Dan gag cuma bareng temen-temen,tapi juga bareng keluarga. Orang amerika sangat dekat dgn keluarganya, apa-apa sama keluarga dan sngat terbuka mslh apapun dgn keluarga. Beda sm org asia yg gag bs terus terang atau langsung k sasaran. Alhamdulillah minggu kedua di sini, saya uda dapet mimpi versi bhs inggris,hehehe. Kadang campur indonesia inggris. Whatta weird!!

1 comment: